Serikat Tolong Menolong

Perkumpulan Mburo Ate Tedeh Audensi dengan Bupati Karo 

Di Baca : 471 Kali
Bupati Karo Sumatera Utara, Cory Sriwaty Br Sebayang menerima audensi Perkumpulan Mburo Ate Tedeh di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Sumut Cory Sriwaty Br Sebayang, menerima Audensi Perwakilan (Perkumpulan Mburo Ate Tedeh) Tanah Karo di Ruang Kerjanya, Rabu (23/11/2022) pukul 01.30 WIB.

Perkumpulan Mburo Ate Tedeh dibentuk September 2022 Susunan Organisasi Kepengurusan antara lain, Ketua Rahman Tarigan SE, Sekeretaris Ajaren Sinuraya SP MP, Bendahara Drs Tambar Sembiring SH, Pembina Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, dan anggotanya saat ini sudah ribuan orang yang berdomisili di Kabupaten Karo.

Syarat menjadi anggota di perkumpulan ini adalah penduduk setempat ataupun pendatang ke Kabupaten Karo, dan tidak membedakan suku, ras dan bahasa. Tidak memandang status pekerjaan mulai dari pengusaha, pejabat, wartawan, pedagang, petani, buruh tani, supir, dan lainnya. 

Kantor Sekretariat di Hotel Suite Pakar Berastagi, di Jalan Letjen Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Visi-Misi Perkumpulan Mburo Ate Tedeh tujuannya serikat tolong menolong suka dan duka, dilaksanakan sesuai ADRT yang sudah ditentukan dengan hasil musyawarah besama.

Menurut keterangan Saritua Manalu, 53 anggota Perkumpulan Mburo Ate Tedeh warga Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo mengatakan September yang lalu saat itu Perkumpulan Mburo Ate Tedeh baru dibentuk.

"Kami kehilangan putra yang sangat kami kasihi meninggal dunia, saya dan istri sangat tertekan, saat itu Perkumpulan Mburo Ate Tedeh datang menghibur dan mendukung kami secara moril, kehadiran Mburo Ate Tedeh sangat berguna bagi kami saat itu," ucapnya dengan lembut.

Bupati Karo Cory S Sebayang,  mengatakan siap mendukung Perkumpulan Mburo Ate Tedeh yang ada di Kabupaten Karo ini, karena maksud tujuan sesuai ADRT sangat bagus, Serikat Tolong Menolong, bersifat sosial persatuan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini. Demikian penjelasan bupati dengan semangat. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar